Senat Mahasiswa :

Adalah Organisasi Mahasiswa Tertinggi Di Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta. Senat Mahasiswa Merupakan Organisasi Kemahasiswaan Yang Berbentuk Legislatif Dan Bersifat Universal, SeMa Stipram Berkedudukan Di Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta Dan Sema Stipram Memiliki Tujuan Sebagai Organisasi Mahasiswa Yang Profesional, Berintegritas, Dan Berdedikasi Tinggi Dalam Melaksanakan Fungsinya Sebagai Sarana Aspiratif Yang Komunikatif Guna Membentuk Generasi Muda Yang Unggul Dan Bertanggung Jawab.

 

Logo Senat Mahasiswa STIPRAM

Makna Logo Baru Senat Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta :

#Gunungan Wayang :
Simbol kehidupan manusia, semakin tinggi ilmu kita dan bertambah usia, harusnya semakin mengerucut manunggaling jiwa, rasa, cipta, karsa dan karya dalam kehidupan kita.

#Bintang emas :
Pencapaian organisasi yang jelas dan tetap berlandaskan pada Sila Pertama Pancasila,

#Perisai Emas :
Alat Pelindung, sebagai wadah untuk melestarikan atau melindungi simbol-simbol kekeluargaan dari Senat Mahasiswa.

#Tulisan “Ab Esse Ad Posse” :
Artinya “Dari keadaan menjadi pengetahuan”. Maksudnya ialah dari suatu pengalaman maka seseorang bisa mengetahui kemampuannya.

#Empat warna dan bentuk dari Logo Pesona Indonesia: 
I. Magenta, symbol keseimbangan akal sehat dan sifat praktis.
II. Ungu, symbol daya imajinasi dan keimanan.
III. Jingga, inovasi dan juga semangat pembaruan.
IV. Hijau, arti kreatifitas dan ramah pada alam.

#Logo STIPRAM Yogyakarta :
Keberadaan Senat Mahasiswa yang dinaungi oleh management STIPRAM Yogyakarta.

#Sayap emas :
Jumlah bulu pada sayap, terdiri dari 13 (tiga belas) bulu besar dan 9 (sembilan) bulu kecil yang memiliki makna resminya STIPRAM menjadi perguruan tinggi serta tanggal berdirinya Senat Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta pada tanggal 13 September.

#Pita yang bertuliskan “SENAT MAHASISWA STIPRAM” :
Melambangkan sesuatu yang harus dijunjung tinggi, dijaga, diperhatikan. Pita merupakan symbol yang dapat dijabarkan tentang sesuatu yang berkaitan dengan “kehormatan”

#Simbolik batik :
Melambangkan keanekaragaman budaya, adat istiadat, kepercayaan dari seluruh mahasiswa STIPRAM Yogyakarta sebagai insan pariwisata.

#Warna dasar coklat pada gunungan wayang :

Melambangkan warna netral yang berarti kebersahajaan, pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, rasa percaya, keanggunan, ketabahan , serta kejujuran.