info@stipram.ac.id (0274) 485 650
Selamat Datang Mahasiswa Baru STIPRAM Yogyakarta Tahun 2023
Sabtu, 16 September 2023 09:55:01

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta menyambut 750 Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2023, pada hari Rabu (23/8/2023). STIPRAM yang kini dipimpin oleh susunan yang berbeda menyampaikan komitmen untuk mencegah kekerasan seksual di kawasan kampus dan menjunjung kualitas pendidikan bidang Pariwisata.

Bapak Drs. Oentoeng Soebiyanto, MM., CHE selaku Pembina Yayasan STIPRAM, mengatakan per 15 Juli ada perubahan pejabat/struktural di kampus untuk periode baru namun dengan ketua yang tetap Bapak Dr. Suhendroyono, SH., MM., M.Par., CHE., CGSP. Ia memastikan bahwa STIPRAM tetap menjunjung kualitas pendidikan yang dilaksanakan.

Menurut Bapak Oentoeng Soebiyanto, beberapa hal menjadi perhatian termasuk kekerasan seksual yang menjadi pesan khusus LLDIKTI DIY.  STIPRAM memiliki aturan khusus untuk menangani persoalan tersebut. "Kami juga memiliki perhatian pada pencegahan kekerasan seksual di kampus. Kami komitmen untuk mengantisipasi. Kami siapkan penindakan, sanksi baik bagi mahasiswa maupun dosen yang melakukan. Kami memiliki aturan khusus terkait hal itu dan berkomitmen," ungkapnya pada wartawan.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIPRAM, Bapak Amin Kiswantoro, M.Par., CHE menambahkan pada tahun ajaran 2023 ini, STIPRAM menerima 750 mahasiswa baru dengan rincian 631 untuk fresh graduate D3 Perhotelan dan S1 Pariwisata, S1 alih jalur/transfer 84 dari D3 ke S1 Pariwisata. Untuk mahasiswa S2 Pariwisata menerima 24 orang dan masuk di bulan September, juga S3 Pariwisata sejumlah 21 mahasiswa.

"Peminat paling banyak di DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, NTT, Lampung, Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Barat dan NTB. Paling banyak ke S1 pariwisata, D3 perhotelan. Kegiatan pengenalan kampus mulai 24 hingga 28 Agustus dan kuliah perdana 29 Agustus. Hari ini kami sambut mereka, mengenalkan dunia baru, perkuliahan," sambungnya.