info@stipram.ac.id (0274) 485 650
Sambut Mahasiswa Kembali ke Kampus, STIPRAM Melibatkan Satmabhara

Hampir lima bulan masyarakat disuguhi dengan berita baik lewat media elektronik, cetak dan media sosial tentang Covid.19. Berita tentang pandemi Covid-19 yang belum tahu sampai kapan akan berakhir sempat menjadikari masyarakat tertekan. ketakutan dan kebingungan. Masyarakat harus tinggal dirumah semaksimal mungkin, namun disisi Lain perut harus diisi. Di awal-awal bulan Maret hingga Mei dimana berita-berita tentang kasus Covd-19 semakin meningkat dan masyarakat harus mentaati himbauan pemerintahan, dunia pendidikan diliburkan, destinasi wìsata ditutup, transportasi dibatasi, usaha-usaha pariwisata berhenti total. Semua ¡tu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, anak usia sekolah dan mahasiswa dihadapkan dengan pembelaaran secara daring. Banyak anggota masyarakat yang hanya bisa mengeluh karena anak anaknya harus belajar dan rumah bersama orangtua dengan tugas-tugas secara daring. Bahkan mahasiswa yang berada di daerah-daerah sangat tergantung dengan kekuatan sinyal dan kuota internet untuk belajar, sehingga banyak kendala.

Saat pandemi rapat dosen di STIPRAM tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tampak Ketua STIPRAM membuka rapat dosen didampingi pembina Yayasan Ambarrukmo. Dr Suhendroyono didampingi Wakil Ketua STIPRAM, Dr Damiasah di Yogyakarta. Sabtu (18 Juli 2020). Dr Suhendroyono menyatakan, lima bulan telah berlalu dan masyarakat khususnya yang ada di Yogya mulai bangkit. Rasa Syukur perlu kita panjatkan, karena di Yogyakarta sudah mulai tampak mahasiswa berdatangan, begitu pula halnya dengan STIPRAM, mahasiswa sudah mulai merindukan suasana kuliah luring.

Untuk menyambut mahasiswa kembali belajar, STIPRAM sudah mempersiapkan dan menjalani protokol kesehatan mulai dari depan pintu masuk kampus sampai pengaturan kelas sudah diantisipasi sejak awal. Bahkan karena semakin banyak mahasiswa yang datang walau hanya sekedar melepas rasa kangen untuk ke kampus STIPRAM, STIPRAM mengajak UKM Satuan Mahasiswa Bhayangkara (SATMABHARA) membantu mengelola protokol kesehatan untuk tamu-tamu dan calon mahasiswa yang datang di kampus STIPRAM. SATMABHARA Merupakan suatu UKM baru di STIPRAM. Sejak Februari 2018, STIPRAM telah berkerja sama untuk pembentukan nuansa leadership dan bukan berorientasi ke fisik. Dengan dibawah bimbingan dan arahan langsung dari POLDA DIY.