info@stipram.ac.id (0274) 485 650
Mahasiswa STIPRAM Raih Prestasi Wakili DIY dalam Ajang Putera dan Puteri Tari Indonesia

Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali ditorehkan oleh mahasiswa STIPRAM untuk ajang Putera dan Puteri Tari Indonesia Tahun 2020. Ina Adaninggar dan Five Ihza Marchiano, mahasiswa program Pariwisata S1 telah ditunjuk DIY dalam ajang pemilihan putera dan puteri Tari Nasional yang berlangsung tanggal 16-19 Desember 2020 lalu. Ajang ini diselenggarakan dengan di bawah naungan The Queen Mother Management.

Kegiatan tersebut digelar untuk yang kedua kalinya dan suatu prestasi membanggakan bahwa kedua utusan diwakili oleh mahasiswa STIPRAM Yogyakarta. Dimana ajang ini diikuti oleh 34 provisi terdiri dari 68 peserta, Kata Ketua STIPRAM, Dr. Suhendroyono didampingi wakil ketua  Dr. Damiasih di Yogyakarta, Dr. Damiasih mengungkapkan, penilaian dari ajang ini dilakukan sejak Maret 2020 sampai dengan Desember 2020.

Adapun untuk tahapanya mulai dari keterampilan menari, public speaking, keaktifan dibidang seni dan media social serta pengetahuan tentang budaya dan pariwisata. Dari perhelatan tersebut, juara 1 diraih perwakilan dari Bangka Belitung dari Kalimantan timur, juara 2 diraih oleh DIY (putera dan puteri), Juara 3 diraih oleh perwakilan DKI Jakarta. Para pemenang memiliki tugas untuk mengenalkan tari dan budaya kepada masyarakat secara luas.

Sehingga masyarakat diharapkan dapat mengenal dan menghargai aset budaya bangsa yang tak ternilai ini. “Kami ucapkan selamat pada UKM tari STIPRAM atas prestasinya sebagai runner up Putera dan Puteri Tari Indonesia Tahun 2020, semoga di tahun 2021 ini UKM tari dapat mengukir prestasi.