info@stipram.ac.id (0274) 485 650
Seating System dan Table Manner Course D3 Perhotelan

Seating System dan Table Manner Course di Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta merupakan program unggulan untuk mahasiswa terutama untuk program D3 Perhotelan. Program itu sudah ada sejak STIPRAM lahir 2001, artinya D3 Perhotelan difasilitasi program Seating System dan Table Manner Course sejak awal.

“Program ini elatih mahasiswa D3 Perhotelan untuk lebih terampil dan tidak hanya menguasai teori semata. Program praktikum terpadu ini menjadi unggulan STIPRAM karena selain mahasiswa mendapat bekal yang cukup sebelum terjun ke industry juga program ini gratis tidak berbayar”, kata Ketua STIPRAM, Dr. Suhendroyono didampingi Wakil Ketua STIPRAM, Dr. Damiasih di Yogyakarta, (Sabtu, 20/8).

Bapak Ketua mengatakan, program ‘Seating System dan Table Manner Course’ dibimbing langsung oleh para dosen-dosen yang professional, sekaligus menjadi ajang bagi mahasiswa program D3 Perhotelan untuk menguasai ilmu Perhotelan yang kompleks. Dari awal persiapan hingga akhirnya mahasiswa belajar ke berbagai divisi dan sekaligus sebagai tamu, semua dikelola oleh mahasiswa program D3 Perhotelan. Dengan demikian mahasiswa D3 Perhotelan telah siap baik secara teori maupun praktik untuk bersaing di industri Perhotelan.

“Selain para pembimbing telah menyiapkan mahasiswa untuk bisa terampil, juga diberikan ilmu untuk berwirausaha mandiri dalam bidang usaha wisata. Seperti halnya wirausaha di bidang kuliner, bakery, restorasi, dan bar,” ungkapnya.

Menurut Ketua STIPRAM, mahasiswa program D3 Perhotelan STIPRAM sangatlah beruntung, karena mereka diberikan fasilitas yang cukup dan diberikan fasilitas yang cukup dan diberikan bobot pembelajaran praktik yang seimbang dengan tuntutan kebutuhan industri. Prospek mahasiswa Program D3 Perhotelan tidak kalah dengan mahasiswa program S1 Pariwisata, karena program vokasi juga sangat dibutuhkan industri sampai kapanpun.

Sedangkan Wakil Ketua STIPRAM, Dr. Damiasih menyampaikan, pilihan masuk di program D3 Perhotelan STIPRAM sangat tepat. Karena setelah belajar enam semester, mereka dapat langsung terjun ke dunia industry dan dapat pula melanjutkan ke jenjang S1 Pariwisata STIPRAM dengan mudah karena kurikulum telah didesain in line dengan kurikulum program S1 Pariwisata. Bagaimanapun program praktikum terpadu STIPRAM tidak murah, karena memang mengundang para tamu dari luar kampus. Sehingga mahasiswa program D3 Perhotelan dapat dengan kooperatif siap membekali dirinya dengan ilmu untuk masa depan. Begitu pula dengan mahasiswa program S1 Pariwisata juga menikmati perpaduan praktikum dari dan untuk mahasiswa secara gratis, sekaligus mendapatkan sentuhan ilmu vokasi.