info@stipram.ac.id (0274) 485 650
Program Magang ke Luar Negeri Mahasiswa STIPRAM

Seiring dengan melandainya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia, STIPRAM Kembali memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk menambah wawasan dan pengalaman dengan melakukan magang di luar negeri. Bagi mahasiswa STIPRAM, magang di dalam atau di luar negeri itu menjadi pilihan masing-masing mahasiswa.

“STIPRAM Kembali mengaktifkan program magang ke luar negeri, khususnya ke Jepang. Karena sejak awal Kerjasama sampai saat ini, program magang ke Jepang sangat diminati mahasiswa,” kata Ketua STIPRAM Yogyakarta, bapak Dr. Suhendroyono. Sebelum pandemi Covid-19, ratusan mahasiswa STIPRAM mengikuti kegiatan magang ke Jepang, Malaysia, Thailand, dan China. Kegiatan itu dihentikan sementara karena adanya Covid-19. Namun saat ini, pandemi Covid-19 telah melandai dan kegiatan magang di luar negeri Kembali diaktifkan. Seperti halnya saat ini, STIPRAM telah memberangkatkan mahasiswa magang ke Jepang pada periode Mei dan Agustus 2022.

Menurut ketua STIPRAM, kegiatan magang di luar negeri adalah program unggulan dan pilihan untuk mahasiswa. Artinya bila mahasiswa ingin menambah pengalaman bisa dipersilakan dan bila ada kendala juga tidak ada pemaksaan.

“Pada intinya kampus memberikan fasilitas tersebut, semua dikembalikan kepada mahasiswa akan memanfaatkan kesempatan tersebut atau tidak. Dan perlu disadari bahwa pengalaman di industri akan membawa masa depan menjadi sukses,” ungkapnya.

Bagi mahasiswa STIPRAM yang magang di luar negeri selama 6 (enam) bulan merupakan suatu Langkah tepat. Karena keuntungan yang diperoleh sangat besar selain mendapatkan pengalaman juga uang saku lebih dari biaya yang dikeluarkan. Artinya mahasiswsa tidak rugi di waktu, tenaga pkiran, dan keuangan. Selagi masih muda, ada kesempatan, maka program magang luar negeri merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan kualitas diri.